Assalamualaikum, Selamat pagi, salam sejaterah bagi kita semua.

Perkenalkan Nama saya Gabriella Fairyo berdiri disini mewakili teman-teman wisudawan/wisudawati untuk menyampaikan sepatah kata pada hari yang berbahagia ini.

Pertama-tama, patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada hari ini bisa menghadiri Wisuda STIKOM Muhammadiyah Jayapura angkatan ke 14 tahun 2019.

Hari ini adalah sebuah moment yang telah kita nantikan bersama, di mana pada hari ini kita telah menyelesaikan suatu tugas utama kita yakni belajar dipendidikan tinggi. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat dan perjuangan yang luar biasa untuk menghantarkan kita sampai pada hari ini.

Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu menjaga kita semua dengan segenap impian-impian besar kita tentang tentang masa depan. Karena tanpa penjagaan Tuhan, niscaya impian kita akan mudah sirna. Kita patut bersyukur atas ketegaran dan keteguhan yang Tuhan sematkan pada diri kita untuk bisa meraih suatu keinginan yang mulia, menjadi insan yang dapat mencerdaskan bangsa sekaligus bisa berkontribusi di masyarakat kelak.

Atas apa yang kita raih pada hari ini, kita patut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu semua proses ini. Untuk itu perkenankanlah saya mewakili wisudawan/wati berdiri di sini untuk menyampaikan terimakasih.

Ucapan terimakasih yang paling pertama dari kami adalah kepada bapak-ibu kami beserta seluruh keluarga kami yang telah memberikan dukungan terbesar berupa kepercayaan, dukungan moral dan juga spirit. Yang menjadikan kami senantiasa ingat bahwa kami ada di sini untuk melaksanakan amanah dari mereka.

Kemudian, selaku perwakilan dari wisudawan perkenankanlah kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen di lingkungan Kampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura ini yang telah membimbing kami, menjadi orang tua kami saat kami berada di perguruan tinggi ini. Bagi Kami STIKOM adalah menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup kami.

Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh pimpinan beserta jajaran di lingkungan Kampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura yang selama ini telah banyak membantu kami dalam setiap hal dan menyediakan fasilitas kami untuk belajar dan telah menjadikan kami memiliki sebuah keluarga besar yang teramat kami cintai dan teramat kami bangga atasnya.

Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kami kuliah banyak melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak kami sengaja kami dari hati yang paling dalam memohon maaf.

Kami juga mengucakan terimakasih kasih kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang telah menghadirkan Perguruan Tinggi STIKOM Muhammadiyah hadir di Papua sehingga kami bisa belajar dan tidak bisa kami bayangkan apabila STIKOM tidak ada apa mungkin kami bisa kuliah dan kami tidak Tahu bagaimana masa depan kami. Sekali lagi terimakasih beribu-ribu terimakasih.

Kepada seluruh wisudawan/wisudawati,

Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada hari ini. Apapun predikat kelulusan kita, kita yakini bahwa itulah yang terbaik yang dapat kita capai. Saksikanlah bahwa pada hari ini, tidak hanya rekan-reakn wisudwan/wati yang dapat tersenyum tetapi lihatlah orang-orang yang berada di samping kanan dan kiri kita yang selama ini berjuang dibelakang kita untuk membiayai kita telah dapat tersenyum bahagia. Karena pada hakikatnya apa yang menjadi kebahagiaan kita adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi mereka. Kita patut bersyukur dan bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka.

Hadirin yang berbahagia,

Saya Gabriella Fairyo berserta rekan saya Abdul Mutakim, secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada kampus STIKOM Muh. Jayapura, yang telah memberikan kesempatan kepada kami berdua dalam mengikuti program PERMATA (Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara) di Medan, Sumatera Utara pada tahun akademik 2016/2017.

Semoga kampus STIKOM Muh. Jayapura yang sedang berjuang untuk menjadi Universitas Muhammadiyah Papua cepat terlaksana dan menjadi berkat bagi setiap mahasiswa/mahasiswi yang menimba ilmu di kampus ini, juga setiap kami yang di wisudakan hari ini pun menjadi berkat bagi orang lain, Papua, juga Negara Indonesia, serta menjadi kebanggaan bagi orang tua beserta keluarga sekalian.

Untuk mengakhiri sambutan ini saya ingin  menyampaikan sebuah kalimat motivasi dan bijak.

Orang yang hidup untuk dirinya sendiri akan hidup sebagai orang kerdil dan mati sebagai orang kerdil. Orang yang hidup bagi orang lain akan hidup sebagai orang besar dan mati sebagai orang besar.

Demikianlah sambutan dari kami. Mohon maaf atas kehilafan dan hal-hal yang kurang berkenan. Terimakasih

Wassalamu’alaikum warahmatullah Wabarakatuh, Shalom, Selamat siang, God Bless Us.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here